‘Teman’ 3 tahun vs Teman (baru) 3 bulan

Okay, ini bisa dibilang sebagai lanjutan dari post sebelumnya yang berjudul ‘Birthday’.
Mungkin semua orang yang yang membaca bertanya apa maksud dari judul tentang post saya kali in.i.
Ya, ‘teman’ 3 tahun yang saya maksud di sini adalah teman sekelas saya pada saat SMP (seperti yang telah saya sebutkan pada post sebelumnya).
Dari 30 orang siswa/siswi kelas 7.2/8.2/9.2, hanya 3 orang yang mengucapkan ulang tahun kepada saya hari ini.
Salah satu di antara mereka adalah teman dekat saya semasa SMP, yaitu Ardina. Aku sangat mengapresiasi itu.
Sedangkan, ke mana 27 orang yang (katanya) teman sekelas saya pada saat SMP?
Lalu, aku sangat salut dan mengapresiasi kelas baru saya ketika SMA, yaitu kelas X MIA 4. Jujur, walaupun kita baru kenal kurang lebih 2 bulan (efektifnya) dan 3 bulan (untuk masa angkatan), tetapi mereka bisa menghargai orang.
Pertama kali saya datang dan masuk ke kelas, saya langsung dipeluk oleh 3 orang teman saya, yaitu Tista, Mia, dan Sekar. Jujur, dari SMP, selama 3 kali saya berulang tahun, tidak pernah saya diperlakukan seperti itu.
Hal ini juga berbeda pada saat ulang tahun saya yang ke-12, tepatnya pada 15 Oktober 2011 di mana saat itu saya baru menginjak kelas 7. Bisa dibilang masa itu merupakan masa kelam.
Dan, aku ingin bertanya sesuatu kepada kalian, kapankah kalian akan terus bersikap seperti itu kepada orang yang kalian anggap sebagai teman? Atau kalian tidak pernah menganggap orang itu sebagai teman?

Leave a Reply

